Rabu, 11 April 2012

pertanyaan


1.      Siapa responden anda?
Apakah ibu hamil atau ibu yang mempunyai anak dengan riwayat BBLR,kenapa?
*      Ibu yang mempunyai riwayat BBLR karena disini saya mencari hubungan antara frekuensi ANC dan BBLR jadi
2.      Kenapa anda melakukan penelitian di desa....
*      Saya melakukan di daerah ini karena angka kejadian BBLR di puskesmas ini lebih banyak dibanding dengan,,,,,,,,
3.      Jika ternyata dalam penilitian anda tidak terdapat hubungan, apa tindak lanjut anda?
*      Sebelumnya saya sudah punya penelitian terkait dan keaslian penelitian dimana disitu sudah tercantum jelas ada hubungan antara frekuansi ANC dengan kejadian BBLR, jadi kalau misal penelitian saya tidak ada hubungan saya akan mengkaji kembali responden, tempat, dan waktu yang kurang tepat.
4.      Apakah penelitian anda sudah cukup relevan untuk dijadikan bahan penelitian setinggkat S1, kenapa?
*      Sudah, karena setingkat S1 berada pada tahap menganalisa hubungan variabel. Berbeda dengan D3 yang tahapnya mendeskripsikan variabel, jadi kalau ada mahasiswa D3 yg sudah melakukan penelitian pada tahap analisa berarti sudah ada kemajuan pada program pendidikan nya.
5.      Jelaskan data apa yang anda gunakan dalam penelitian ini?
*      Data primer (langsung mendapatkan data dari responden) dan data sekunder (data yang saya daoat dari rekam medik atau puskesmas)
6.      Analisa apa yang anda gunakan? Kenapa!
*      Analisa univariat karena saya harus mendistribusikan terlebih dahulu variabel yang akan saya teliti dan bivariat karena saya akan menghubungkan kedua variabel yang sudah saya disrtibusikan.

7.      Apa perbedaan antara K1 dan K4?
K1 è kontak pertama kali ibu hamil pada nakes tanpa melihat usia kehamilan
K2 è kontak pertama kali ibu hamil pada nakes dengan
1x pada TM 1
1x pada TM 2
Dan 2x pada TM 3
8.      Kenapa anda mengambil variabel ANC dalam penelitian ini?
Karena dengan rutin melakukan ANC nakes bisa mendetieksi secara dini komplikasi yang terjadi pada ibu hamil sehingga bisa mengantisipasi masalah yang akan terjadi, dengan begitu kita bisa meminimalkan angka kejadian BBLR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar